rencana pembangunan museum pers tubaba, mendapat dukungan penuh monumen pers nasional




Panaragan---Pr

Wacana Pembangunan Museum Pers di Kabupaten Tulangbawang Barat. Lampung. Mendapat dukungan 
Kepala Monumen Pers Nasional Republik Indonesia (RI).
Widodo Hascaryo. 

Yoyok selaku Kasubag Umum, mendampingi Kepala Monumen Pers RI, Widodo Hasaryo menyampaikan dukungan nya kepada rombongan Safari Jurnalist PWI Tulangbawang Barat yang di pimpin oleh Edi Zulkarnain selaku ketua dan sekertaris Dedi Priyono. S.H. jum'at (13/11/2021).


"Kami secara pribadi dan lembaga memberikan dukungan penuh seratus persen atas niat baik dan cita-cita kawan-kawan pwi tubaba membangun museum pers di kabupaten tulangbawang barat lampung." Ujarnya.

Lanjut dia, bila museum pers tersebut jadi di bangun nantinya, tentu ada perwakilan dari kami monumen pers disini yang akan datang ke tubaba." Ini sudah saya bicarakan tadi bersama ketua pwi tubaba pak Edi, agar kami bisa di udang secara resmi, dan kami pasti datang." Kata yoyok antusias.
 
Dijelaskan oleh yoyok, selain berbagi pengalaman bagiamana mengelola monumen pers, juga akan memberikan dukungan nantinya berupa koleksi benda-benda yang berhubungan dengan pers akan kita berikan kepada teman-teman pwi tubaba.

" ya nantinya seprti apa, dan langkah apa yang akan kita kerjakan bersama kita diskusikan, bagaimana cara mengumpulkan benda-benda koleksi yang berkaitan dengan pers nantinya bisa datang ke museum pers di tubaba, termasuk bagaimana sistem perawatannya" jelas nya.

Lebih dalam lagi yoyok menyampaikan pesan bahwa museum pers itu benda koleksinya bukan hanya media di lampung saja,tapi seluruh indonesia, sehingga museum pers ini bermanfaat sekali bagi masyarakat. Dan kami juga sudah mendengar jika bupati Umar Ahmad sangat respon dan mendukung, akan pembangunan museum pers di wilayahnya, semoga saja dapat segera terelisasi

 "Monumen Pers Nasional ini pengelolaannya langsung di bawah Kementerian Kominfo, jika Museum Pers yang direncanakan dapat berdiri di Tubaba tentunya kita bisa koordinasikan dengan pemerintah pusat anggarannya, bisa saja dapat bersumber dari APBN. 
Tapi pengelolaan Museum Pers tersebut tetap di imbangi oleh Pemerintah Daerah melalui APBD, pada intinya kita siap hadir di Tubaba untuk bersama-sama merencanakannya, kami sambut baik dan luar biasa ide itu." Tutupnya (Pr04)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar