PANARAGAN (Pr)-- Balita Umilatifah (4) buah hati dari pasangan Nurohim dan Junaidah, Tiyuh (Desa) Jaya Murni Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menderita penyakit Leukimia. Politisi Partai Gerindra. Arya Saputra, duduk di Komisi II DPRD Tubaba ini mengatakan, penyakit yang diderita oleh Umilatifah, sudah cukup lama dan sekarang terbaring lemah di salah satu rumah sakit Bandar Lampung"saya mendapat kabar dari Nurohim selaku orangtua Umilatifah, kalau putrinya tersebut sekarang berada di rumah sakit dibandar lampung, dan Nurohim berharap ada uluran tangan atau bantuan para darmawan maupun pemerintah setempat, sebab beban yang Ia tanggung cukup berat mengingat profesi nurohim buruh harian lepas." Kata arya. Rabu (1/12/2021).Arya juga mengatakan, balita Umilattifah akan dlakukan operasi oleh pihak rumah sakit, yang tentunya akan memerlukan biaya yang tidak sedikit. " besok rencananya akan dilakukan operasi, dan ini memerlukan biaya tidak sedikit jadi kami mohon ada perhatianlah dari pemerintah kita tubaba ini". Jelas arya.Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Tubaba. Somad menyampai kan tanggapannya. Menurutnya atas nama pemerintah Tubaba, Ia akan berupaya memberikan bantuan berupa tali asih kemudian mendatanya, agar bisa masuk ke data warga yang kurang mampu, seingga ke depannya bisa mendapat program-program bantuan."Untuk bantuan dalam waktu dekat akan kita upayakan darimana sumber nya nanti, dan mereka juga akan kita data dalam program Mantra kedepan." Jelas Somad, saat dihubungi via ponselnya..Sementara, Kabid Bina Program dan Pembiayaan Dinas Kesehatan Tubaba, Jauhari, menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti untuk memberikan bantuan kepada anak tersebut."Akan kita koordinasikan lebih lanjut, terutama pembuatan BPJS Kesehatan gratis kepada keluarga tersebut, tetapi tetap memerlukan proses." Tutupnya. (Pr04)k

Umilatifah membutuhkan
Uluran tangan darmwan...
PANARAGAN (Pr)-- 
Balita Umilatifah (4) buah hati dari pasangan Nurohim dan Junaidah, Tiyuh (Desa) Jaya Murni Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menderita penyakit Leukimia. 


Politisi Partai Gerindra. Arya Saputra, duduk di Komisi II DPRD Tubaba ini mengatakan, penyakit yang diderita oleh Umilatifah, sudah cukup lama dan sekarang terbaring lemah di salah satu rumah sakit Bandar Lampung

"saya mendapat kabar dari Nurohim selaku orangtua Umilatifah, kalau putrinya tersebut sekarang berada di rumah sakit dibandar lampung, dan Nurohim berharap ada uluran tangan atau bantuan para darmawan maupun pemerintah setempat, sebab beban yang Ia tanggung cukup berat mengingat profesi nurohim  buruh harian lepas." Kata arya. Rabu (1/12/2021).

Arya juga mengatakan, balita Umilattifah akan dlakukan operasi oleh pihak rumah sakit, yang tentunya akan memerlukan biaya yang tidak sedikit. 

" besok rencananya akan dilakukan operasi, dan ini memerlukan biaya tidak sedikit  jadi kami mohon ada perhatianlah dari pemerintah kita tubaba ini". Jelas arya.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Tubaba. Somad menyampai kan tanggapannya. Menurutnya atas nama pemerintah Tubaba, Ia akan berupaya memberikan bantuan berupa tali asih kemudian mendatanya, agar bisa masuk ke data warga yang kurang mampu, seingga ke depannya bisa mendapat program-program bantuan.

"Untuk bantuan dalam waktu dekat akan kita upayakan darimana sumber nya nanti, dan mereka juga akan kita data dalam program Mantra kedepan." Jelas Somad, saat dihubungi via ponselnya..

Sementara, Kabid Bina Program dan Pembiayaan Dinas Kesehatan Tubaba, Jauhari, menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti untuk memberikan bantuan kepada anak tersebut.

"Akan kita koordinasikan lebih lanjut, terutama pembuatan BPJS Kesehatan gratis kepada keluarga tersebut, tetapi tetap memerlukan proses." Tutupnya. (Pr04)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar